Home » Gaya Hidup » Pacar Suka Baper ? Ini Yang Harus Anda Lakukan

Pacar Suka Baper ? Ini Yang Harus Anda Lakukan



Jakarta – Istilah baper mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita. Kata-kata yang diambil dari singkatan ‘bawa perasaan’ ini biasanya dilontarkan kepada orang-orang yang terlalu melankolis dalam menanggapi suatu hal.

Pacar Suka Baper ? Ini Yang Harus Anda Lakukan

“Dalam kehidupan pasti tidak semuanya berjalan baik, galau atau mellow pasti pernah dirasakan setiap manusia, wanita ataupun pria,” ungkap psikolog Ayu Dyah Pasha saat ditemui, Jakarta, Rabu (25/3/2015).

Urusan baper memang agak susah untuk diatasi. Ketika anda memiliki kekasih yang sedikit-sedikit terbawa perasaannya, tentu membuat kita menjadi bingung. Terkadang niat untuk memberi solusi malah semakin membuatnya menjauh dan hubungan menjadi kacau.

Namun, semua masalah pasti ada penyelesaiannya. Jika kekasih anda sering merasa baper, inilah yang harus anda lakukan:

1. Beri Hiburan
Cara lain untuk menghibur pasangan yang sering baper adalah dengan memberikannya motivasi yang bisa membuatnya bersemangat kembali. Ajak dia untuk nonton film atau mendengarkan musik. Berkumpul bersama teman-teman juga bisa mengembalikan senyum di wajahnya.

2. Beri Pujian
Kadang perasaannya lebih sensitif karena ia tidak merasa baik dengan dirinya sendiri, atau layak menjadi kekasih Anda. Untuk itu, jangan ragu-ragu untuk berikan pujian bernada positif walaupun itu adalah hal sepele. Pria akan sangat mengapresiasi ucapan bernada positif yang dilontarkan dari pasangannya.

3. Tenang
Jangan mudah terpicu emosi saat kekasih sedang sensitif. Karena mereka tidak bisa berpikir panjang saat itu sehingga perilaku mereka bisa lebih dramatis.
(Arman – sisidunia.com)