Home » News » Kantor Indomaret Disegel Karena Tak Bayar Pajak Reklame Hingga Penerangan

Kantor Indomaret Disegel Karena Tak Bayar Pajak Reklame Hingga Penerangan



Malang – Sepanjang tahun 2015, terungkap bahwa jaringan ritel waralaba Indomaret di Malang telah menunggak pajak dengan nilai yang hampir mencapai Rp. 1 miliar.

Kantor Indomaret Disegel Karena Tak Bayar Pajak Reklame Hingga Penerangan

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Kamis (31/12/2015), menanggapi hal tersebut Dinas Pendapatan Daerah Kota Malang mengambil langkah dengan menyegel kantor pusat Indomaret di Kota Malang hingga tunggakan pajak dilunasi.

Beberapa pajak yang belum dibayarkan Indomaret antara lain pajak reklame, pajak penerangan non-PLN, serta pajak air dan tanah.

Ade Herawanto selaku Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kota Malang menjelaskan nilai tunggakan pajak yang hampir menyentuh Rp. 1 miliar itu berasal dari sekitar 50 minimarket Indomaret yang tersebar di wilayah Kota Malang.

Ternyata tak hanya Indomaret yang menunggak pajak di tahun 2015, Dispenda Kota Malang juga menemukan tunggakan pajak dari jaringan waralaba lain seperti Alfamart dan Alfamidi.

Perihal kasus tunggakan pajak ini, Dispenda Kota Malang menempel stiker segel di kantor waralaba masing-masing dan memberi batas waktu hingga 4 Januari 2016 mendatang.

Sementara itu, pihak Indomaret melalui Juru Bicara PT. Indomarco Prismatama, Sugik, mengungkapkan bahwa kejadian penunggakan pajak itu dikarenakan kelalaian yang dilakukan perusahaanya dan telah menyanggupi untuk membayarkan seluruh tunggakan pajak tepat waktu. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)