sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Begini Cara Polda Metro Jaya Redam Kejahatan Begal

Begini Cara Polda Metro Jaya Redam Kejahatan Begal



Jakarta – Menjelang pergantian tahun 2015-2016, Polda Metro Jaya mulai bersiap untuk mengantisipasi kembali maraknya aksi begal di tahun 2016 nanti. Bahkan pelaku begal diprediksi akan makin nekat dan sadis dalam aksinya di tahun 2016.

Begini Cara Polda Metro Jaya Redam Kejahatan Begal

Seperti dilansir dari metrotvnews.com, Kamis (31/12/2015), Irjen Pol Tito Karnavian selaku Kapolda Metro Jaya mengungkap bahwa pihaknya telah menyiapkan langkah preventif untuk mencegah aksi begal. Nantinya pihak kepolisian akan makin gencar menggelar patroli malam, khususnya di daerah yang rawan begal.

“Selain itu juga menggalakkan Pamswakarsa. Sehingga masyarakat setempat juga bisa melakukan pengamanan sendiri di daerahnya,” ujar Tito saat ditemui di Mapolda Metro jaya, Rabu (30/12) kemarin.

Selain itu Polda Metro Jaya juga akan melakukan langkah represif menyikapi aksi begal. Seperti pemetaan terhadap kelompok begal, hingga menerapkan sistem perpetrator oriented police, yakni mencari dan mengamati orang-orang yang dicurigai sebagai kelompok begal, sehingga ketika mereka beraksi bisa langsung ditangani lebih cepat.

Sementara itu di sepanjang tahun 2015, Polda Metro Jaya telah berhasil menangkap lebih dari 200 pelaku pencurian berat maupun pencurian dengan kekerasan. Bahkan di beberapa aksinya, polisi terpaksa melumpuhkan pelaku yang mencoba melawan dan membahayakan aparat. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)