Home » Gaya Hidup » Yoga Wajah Bisa Bermanfaat Membuat Hidung Lebih Mancung

Yoga Wajah Bisa Bermanfaat Membuat Hidung Lebih Mancung



Jakarta – Masyarakat awam di Indonesia, atau mungkin dunia, telah sepakat bahwa standar kecantikan atau ketampanan fisik seseorang salah satunya ditentukan dari bentuk hidung yang mancung. Oleh karena itu, sebagian orang pun merasa kurang percaya diri ketika terlahir dengan hidung yang pesek ataupun kurang mancung.
Yoga Wajah Bisa Bermanfaat Membuat Hidung Lebih Mancung
Berbagai cara pun dilakukan untuk menyempurnakan penampilan fisik mereka. Bahkan, ada pula yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk melakukan permak wajah dengan operasi kecantikan.

Banyak orang yang pada akhirnya sukses dan merasa puas dengan “perbaikan” wajahnya. Namun demikian, sudah barang tentu tak sedikit yang juga kecewa melihat hasilnya.

Seperti dilansir dari Sooperboy, yang mengutip dari Stomp.co.sg (Rabu, 30/12/2015), ternyata ada beberapa cara alami yang bisa diterapkan agar hidung kita bisa menjadi lebih mancung. Berikut ini penjelasannya.

1. Latihan Pernapasan

Duduklah dengan tenang, pungung lurus, dan pandangan ke depan. Setelah itu, gunakan jempol tangan untuk menutup salah satu lubang hidung, lalu ambil nafas dengan lubang hidung yang satu lagi yang masih terbuka.

Tarik napas dan tahan dalam empat hitungan. Lakukan setiap hari selama 15-20 menit. Latihan pernapasan ini sangat baik untuk merangsang pertumbuhan hidung serta menenangkan pikiran.

2. Cubit Hidung

Gunakan jempol tangan dan jari telunjuk untuk mencubit hidung dengan lembut. Jepit dan tekan hidung dengan perlahan lalu mengangkatnya. Lakukan latihan ini setiap hari selama 4-5 menit.

3. Pijat Wajah

Cara ini paling umum dilakukan untuk membuat hidung makin mancung. Disarankan untuk menambahkan semacam minyak esensial seperti lavender atau melati.

Tujuannya untuk merangsang bau dan melumasi permukaan hidung saat Anda memijatnya. Lakukan pijatan di sekitar lubang hidung hingga ke ujung dekat mata.

4. Urut Hidung

Setelah memijat wajah, tahap selanjutnya adalah mengurut hidung sampai Anda merasa otot-otot hidung mengencang.

Saat mengurut itulah, gunakan tangan yang lain untuk menggosok hidung. Lakukan dengan rileks sebanyak 8 sampai 10 kali setiap hari.

5. Yoga Wajah

Ada bagian gerakan dari yoga wajah yang disebut “smiling fish frenzy”. Tujuan gerakan ini adalah untuk membantu mengecilkan otot pipi dan hidung.

Caranya, lakukan pose tersenyum selebar-lebarnya hingga menarik pipi kanan dan pipi kiri, tahan posisi tersebut selama 15-20 detik. Lakukan terus menerus selama 10-20 kali.

6. Mengerutkan Bibir

Kerutkan bibir seperti halnya gerakan sedang mencium. Memonyongkan bibir lalu menahannya dapat melatih otot hidung. Lakukan secara rutin dan teratur.

Selamat mencoba!

(Deni Suroyo – sisidunia.com)