Home » Otomotif » Suzuki Akan Rilis Sepeda Motor GSX-R 250 Tahun Depan ?

Suzuki Akan Rilis Sepeda Motor GSX-R 250 Tahun Depan ?



Jakarta – Motor sport berkapasitas mesin 250 cc sedang ngetren di pasar Asia. Melihat peluang ini, pabrikan asal Jepang, Suzuki, tidak mau melepas peluang begitu saja.
Suzuki Akan Rilis Sepeda Motor GSX-R 250 Tahun Depan ?
Untuk menandingi kemunculan motor-motor sport 250 cc keluaran Yamaha, Honda, dan Kawasaki, Suzuki pun hadir dengan sebuah produk bernama “Suzuki GSX-R 250”. Seperti dilansir dari Indianautosblog Rabu (30/12/2015), Suzuki GSX-R 250 pertama kali dipublikasikan dalam sebuah “spyshoots” di salah satu situs Tiongkok.

Seperti halnya Yamaha R25, Honda CBR 250 R, dan Kawasaki Ninja 250, Suzuki GSX-R 250 juga merupakan motor sport full fairing dengan sentuhan desain eksterior khas Suzuki. Untuk urusan dapur pacu, kemungkinan motor sport ini akan menggunakan mesin dari Suzuki Inazuma.

Adapun mesin yang dipasangkan pada Suzuki Inazuma adalah mesin seperempat liter dua silinder liquid cooled. mesin tersebut mampu menghasilkan 25 tenaga kuda dengan torsi 24 Nm. Angka tersebut akan dikonversikan menjadi tenaga dorong dengan transmisi enam percepatan.

Rencananya, Suzuki GSX-R 250 akan mulai meluncur pada tahun 2016 mendatang. (Deni Suroyo – sisidunia.com)