sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Menteri Agama Tuntut Pelaku Peredaran Terompet Sampul Alquran

Menteri Agama Tuntut Pelaku Peredaran Terompet Sampul Alquran



Jakarta – Lukman Hakim Saifuddin selaku Menteri Agama (Menag) meminta Kepolisian Daerah Jawa Tengah untuk mengusut tuntas kasus terompet berbahan sampul Alquran.

Menteri Agama Tuntut Pelaku Peredaran Terompet Sampul Alquran

“Mudah-mudahan masalah ini bisa segera dituntaskan. Pihak-pihak yang bertanggung jawab harus mempertanggungjawabkan perbuatannya,” ujar Menag Lukman, lewat keterangan persnya (Rabu, 30/12/2015).

Tim yang dibentuk oleh Kementerian Agama beserta aparat kepolisian setempat saat ini diketahui tengah mendalami permasalahan tersebut. Tim itu dijadwalkan untuk memberikan keterangan pada Kamis (31/12/2015) besok.

“Pasal 5 Peraturan Menteri Agama (PMA) No 01 Tahun 1957 tentang Pengawasan terhadap Penerbitan dan Pemasukan Alquran mengatur bahwa sisa dari bahan-bahan Al-Quran yang tidak dipergunakan lagi, hendaklah dimusnahkan untuk menjaga agar jangan disalahgunakan,” ujar Menag yang menyesalkan peristiwa yang telah terjadi.

Meski demikian, ia meminta segenap masyarakat untuk tetap tenang dan mempercayakan masalah ini kepada pihak-pihak yang berwajib.

“Saya harap masyarakat tetap tenang, tidak mudah terprovokasi dan percayakan masalah ini kepada aparat hukum,” imbuhnya. (Yayan – sisidunia.com)