Home » News » Media Inggris Berikan Judul Provokatif Untuk Hukuman Cambuk Di Aceh

Media Inggris Berikan Judul Provokatif Untuk Hukuman Cambuk Di Aceh



London – Aceh adalah satu-satuya daerah di Indonesia yang menerapkan hukum syariat Islam. Alhasil penerapan hukuman berdasarkan syariat pun sudah dilakukan di daerah tersebut sejak 2003 silam.

Media Inggris Berikan Judul Provokatif Untuk Hukuman Cambuk Di Aceh

Baru-baru ini harian Daily Mail memuat sebuah artikel yang menceritakan tentang seorang wanita bernama Nur Elita (20) yang tengah menerima hukuman cambuk karena diduga melanggar syariat Islam.

Judul artikel yang diposting pada Rabu (30/12/2015) menggunakan judul yang cukup provokatif: “Menjeerit kesakitan, seorang wanita muda dicambuk di depan kerumunan orang yang bersorak hanya karena ia berdekatan dengan seorang mahasiswa.”

Daily Mail pun mengupas bagaimana Nur yang terlihat amat mederita ketika dicambuk oleh seorang algojo wanita yang wajahnya tertutup topeng.

“Ambil hukuman ini sebagai pelajaran. Apa yang telah mereka perbuat, jangan ditiru. Dan saya berharap, hukum cambuk hari ini, adalah yang terakhir kalinya,” kata Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal, seperti yang dilansir The Jakarta Post. (Yayan – sisidunia.com)