sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Harga Bensin Premium Dan Solar Tak Jadi Turun Tanggal 5 Januari 2016 ?

Harga Bensin Premium Dan Solar Tak Jadi Turun Tanggal 5 Januari 2016 ?



Jakarta – Masyarakat semakin dibuat cemas. Lantaran kebijakan memungut dana ketahanan energi pada 5 Januari 2016 seiring penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium dan solar berpotensi mundur. Pasalnya, Kementerian Koordinator bidang Perekonomian masih akan membahas pada esok hari mengenai kebijakan tersebut.

Harga Bensin Premium Dan Solar Tak Jadi Turun Tanggal 5 Januari 2016 ?

Ilustrasi

Pada sebelumnya, pemerintah akan memungut dana ketahanan energi seiring dengan penurunan harga Bahan Bakar Minyak yang telah diumumkan. Dari harga jual jeni premium akan dipungut dana sebesar Rp 200 per liter, sedangkan pada solar akan dipungut sebesar Rp 300 per liter.

Namun, Menteri ESDM Sudirman Said menjelaskan, jika kebijakan pungutan dana ketahanan energi mundur, maka penurunan harga BBM pada 5 Januari 2016 juga akan berpotensi mundur.

Sudirman Said kini telah membuat aturan baru sebagai pelengkap Undang-Undang (UU) Nomor 30 Tahun 2007 dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 79 Tahun 2014 untuk memungut dana ketahanan energi.

“Pada 5 Januari bisa kita undur. Kan harga minyak itu katanya enggak boleh diserahkan ke pasar semata-mata. Kalau dianggap lebih baik diundur untuk menyelaraskan semua, ya bisa saja,” terang Sudirman saat diwawancarai di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Selasa (29/12/2015).
(Arman – sisidunia.com)