Home » Hiburan » Anggota Srimulat Kembali Bermasalah dengan Hukum

Anggota Srimulat Kembali Bermasalah dengan Hukum



Jakarta – Salah satu anggota lama grup lawak Srimulat, Eko Londo, dikabarkan telah diamankan oleh Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya. Ia diduga melakukan aksi penipuan dengan korban bernama Soebijono Hadi Widjoho, yang tak lain adalah kerabatnya sendiri.
Anggota Srimulat Kembali Bermasalah dengan Hukum
Penangkapan Eko terjadi ketika korban merasa telah ditipu dan menderita kerugian uang sebesar Rp 500 juta. Eko dianggap lalai menjalankan tugas dan amanah untuk mengurus harta warisan keluarga.

Seperti dilansir dari Tribunnews (Rabu, 30/12/2015), pria yang, sesuai namanya, berwajah Indo-Belanda ini diberi kepercayaan untuk mengurus sertifikat harta warisan milik Soebijono di Tiongkok. Eko pun dipasrahi uang Rp 500 juta untuk mengurus harta warisan tersebut. Uang tersebut sudah termasuk biaya akomodasi dan honor bagi Eko.

Namun demikian, setelah berbulan-bulan lamanya, surat yang diminta itu tidak kunjung diberikan oleh Eko. Ketika ditanya kemana uang Rp 500 juta itu, ternyata Eko sudah menggunakannya untuk kepentingan pribadi. Geram, Soebijono pun melaporkan Eko ke Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya.

Mendengar berita ini, salah satu anggota Srimuat yang masih eksis, yakni Nunung, justru terkejut.
Anggota Srimulat Kembali Bermasalah dengan Hukum
“Hah? Yang benar? Waduh malah enggak tahu aku. Itu Srimulat Surabaya, iya aku tahu Eko Londo,” ungkap Nunung dengan nada kaget, saat ditanyai oleh reporter tabloidnova.com di studio Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (29/12/2015) kemarin.

Nunung hanya mendengar kabar bahwa Eko Londo telah mendapatkan warisan yang cukup besar. Ia tidak mengetahui bahwa warisan tersebut berujung pada masalah.

“Saya dengarnya malah dapat warisan. Karena sekarangkan sudah kaya. Kok jadi nipu yah,” tanya Nunung terheran.

Ia hanya bisa mendoakan agar kasus tersebut bisa segera menemui jalan keluarnya.

“Semoga cepat selesai kasusnya yah,” harap Nunung. (Deni Suroyo – sisidunia.com)