sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Wow, Gedung Baru KPK Dilengkapi Dengan Beberapa Teknologi Canggih

Wow, Gedung Baru KPK Dilengkapi Dengan Beberapa Teknologi Canggih



Jakarta – Gedung baru yang akan ditempati oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diklaim telah dilengkapi dengan beragam teknologi mutakhir.

Wow, Gedung Baru KPK Dilengkapi Dengan Beberapa Teknologi Canggih

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim SisiDunia, Selasa (29/12/2015), gedung yang berlokasi di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan tersebut dirancang sebagai smart building, green building, dan secure building. Dengan kata lain gedung ini mengusung rancangan sebagai bangunan yang pintar dan aman namun tetap ramah lingkungan.

Gedung baru KPK ini sendiri baru saja diresmikan Selasa (29/12) pagi tadi oleh Ketua KPK Agus Rahardjo.

Disebut sebagai green building karena gedung ini memiliki kemampuan untuk meresap air hujan yang dapat dimanfaatkan untuk membilas toilet ataupun menyiram tanaman di Gedung KPK. Selain itu pengendali sentral yang tersedia juga memungkinkan penggunaan pendingin udara dan listrik yang dapat disesuaikan dengan pergerakan manusia di dalamnya. Canggih banget kan?

Selain itu untuk menjalankan tugasnya sebagai lembaga anti rasuah, gedung ini juga telah didesain agar aliran orang yang keluar-masuk gedung tidak akan saling bertemu antara pemeriksa dan terperiksa. Setiap ruangan di gedung ini juga dilengkapi dengan perekam dan alat canggih yang dapat langsung menerjemahkan suara ke dalam bentuk tulisan.


Baca juga:

Parpol Sewajarnya Tidak Meminta Jatah Kursi Menteri

4 Tahanan Sempat Berhasil Kabur Dari Polsek Pasar Minggu

Gedung 16 lantai yang memiliki luas 39.629 meter persegi itu mulai dibangun sejak tahun 2013. Selain menggunakan APBN mencapai Rp314,15 miliar, juga didukung oleh gerakan masyarakat berupa Koin untuk KPK. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)