Home » News » Waspada, Minuman Keras Ini Dibungkus Seperti Layaknya Jajanan Anak

Waspada, Minuman Keras Ini Dibungkus Seperti Layaknya Jajanan Anak



Jakarta – Modus penjualan minuman keras saat ini semakin beragam saja. Yang terbaru, pengedar minuman beralkohol tersebut mulai mengemas produknya dengan gelas plastik.
Waspada, Minuman Keras Ini Dibungkus Seperti Layaknya Jajanan Anak
Yang sedikit mengkhawatirkan, kemasan minuman keras tersebut sangat mirip dengan minuman ringan yang biasa dikonsumsi anak-anak. Kemasan gelas plastik yang berisi minuman memabukkan tersebut bahkan memasang gambar-gambar kartun yang identik dengan jajanan anak-anak.

Namun demikian, Unit Reskrim Polsek Rumpin, Polres Bogor ternyata tidak begitu saja tertipu. Hasilnya, pada Senin (28/12/2015) kemarin, petugas pun berhasil memongkar sindikat pengedar miras dalam kemasan gelas tersebut.

Seperti dilansir dari Tribunnews (Selasa, 29/12/2015), polisi berhasil mengamankan NZ, salah satu anggota sindikat tersebut, ketika ia melintas di Jalan Raya Cinyurup, Desa Gombang, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Di sepeda motor NZ, polisi menemukan 7 dus miras kemasan gelas tadi.
Dalam dus tersebut, petugas menemukan 144 gelas minuman keras. Selain itu, petugas juga menyita satu dus berisi 11 botol miras merk Big Boos Vodka.

Kapolsek Rumpin, Kompol Parman, menuturkan bahwa penangkapan ini berawal dari temuan petugas saat melakukan penyitaan beberapa waktu yang lalu.

“Per gelas dijual Rp 15 ribu, bentuknya persis minuman kemasan gelas biasa sehingga sulit untuk dibedakan,” tutur Parman. (Deni Suroyo – sisidunia.com)