Home » News » Perdana Menteri Irak Berbicara Tentang Masa Depan ISIS Dinegaranya

Perdana Menteri Irak Berbicara Tentang Masa Depan ISIS Dinegaranya



Baghdad – Sepak terjang kelompok militan ISIS di Irak dan Suriah akan segera berakhir pada 2016 mendatang. Setidaknya hal tersebut disampaikan oleh Perdana Menteri Irak Haider el-Abadi.

Perdana Menteri Irak Berbicara Tentang Masa Depan ISIS Dinegaranya

Seperti dilansir dari Al-Arabiya, Selasa (29/12/2015), Haider el-Abadi merasa percaya diri bahwa gerakan ISIS akan musnah di tahun 2016. Optimisme tersebut muncul setelah pasukan gabungan Irak dikabarkan telah berhasil merebut kembali kota Ramadi dari pengaruh ISIS.

“Tahun 2016 akan menjadi tahun kemenangan besar bagi kita, ketika kehadiran Daesh (ISIS) di Irak akan berakhir,” ucap Abadi dalam pidatonya, Senin (28/12) kemarin.

“Setelah Ramadi, kami akan datang untuk membebaskan Mosul. Itu akan menjadi pukulan telak untuk Daesh (ISIS),” sambungnya. Mosul sendiri merupakan kota pertama yang dikuasai ISIS dan disebut sebagai ibukota ISIS di Irak.


Baca juga:

Rusia Menyebut Pernyataan Kemenhan AS Terkait ISIS Seperti Radio Rusak

Pendeta Ini Samakan ISIS Dengan Raja Herodes Dalam Kisah Alkitab

Sebelumnya pada akhir pekan lalu, pasukan gabungan Irak telah berhasil merebut kembali Ramadi, setelah sempat dikuasai ISIS selama 18 bulan. Bisa dibilang kesuksesan merebut Ramadi menjadi kemenangan terbesar yang pernah dirasakan Irak atas ISIS sepanjang tahun 2015. Tak ayal, kemenangan ini dinikmati warga Irak dengan menggelar perayaan besar-besaran dan menumbuhkan rasa optimis di benak mereka. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)