sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Jelang Tutup Tahun, Truk Dilarang Masuk Jalan Raya

Jelang Tutup Tahun, Truk Dilarang Masuk Jalan Raya



Jakarta – Dalam rangka antisipasi kemacetan yang bakal terjadi di masa liburan panjang Tahun Baru 2016, pemerintah memberlakukan larangan melintas bagi truk untuk memasuki jalan raya. Aturan ini akan mulai berlaku pada Rabu (30/12/2015) hingga Senin (3/1/2016).
Jelang Tutup Tahun, Truk Dilarang Masuk Jalan Raya
Pelarangan ini telah tertuang dalam surat edaran Menteri Perhubungan Ignasius Jonan nomor SE 48 Tahun 2015, yang diterbitkan pada Jumat (25/12/2015) lalu.

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenhub, JA Barata, sebelumnya telah menurutkan bahwa larangan ini diberlakukan setelah mempertimbangkan kemacetan parah yang sempat terjadi pada “long weekend” Natal pada akhir pekan lalu. Aturan ini juga disusun atas dasar rekomendasi dari Korlantas Polri.

“Kami sedang membahas seperti apa implementasinya aturan ini di lapangan,” tutur Barata kepada wartawan, Selasa (29/12/2015).

Barata juga menambahkan bahwa aturan tersebut berlaku untuk wilayah Pulau Jawa, Lampung, dan lainnya yang memang langganan macet Natal atau Tahun Baru. (Deni Suroyo – sisidunia.com)