Home » Travel & Kuliner » Ingin Rayakan Tahun Baru Dengan Barbekyu ? Simak Tips Ini

Ingin Rayakan Tahun Baru Dengan Barbekyu ? Simak Tips Ini



Jakarta – Menyambut perayaan tahun baru yang akan datang, biasanya sebagian orang merayakannya dengan pesta barbekyu. Akan tetapi, kadang kala sebagian orang ingin membuat pesta barbekyu namun tak memiliki alat pemanggang.

Ingin Rayakan Tahun Baru Dengan Barbekyu ? Simak Tips Ini

Selain bahan makanan, faktor utama dari pesta barbekyu adalah alat pemanggang. Orang Indonesia sendiri tak lazim mengolah makanan dengan cara dipanggang langsung di atas bara api. Namun, menjelang tahun baru, alat pengolahan yang satu ini sangat dibutuhkan.

Walaupun tak memiliki alat pemanggang, ada beberapa solusi yang bisa digunakan sebagai alat pemanggang. Seperti yang dikutip dari Chef Yuda Bustara, bahan makanan bisa dipanggang di atas kompor dengan bantuan wajan sebagai pengganti alat pemanggang.

“Memanggang bisa pakai wajan, pan grill namanya. Hasilnya sama saja, yang beda mungkin hanya aroma dari kayu bakarnya saja yang tidak ada,” jelas Chef Yuda Bustara saat ditemui, Selasa (29/12/2015).

Chef Yuda juga menjelaskan jika ingin memanfaatkan wajan sebagai alas pemanggangan sebaiknya pilih yang tebal, kuat dan anti lengket. “Supaya mudah dibersihkan. Sekarang juga ada wajan khusus untuk memanggang,” pungkas Chef Yuda.
(Arman – sisidunia.com)