Home » Gaya Hidup » Ima Habsyi, Gadis Cantik Berhijab yang Tarifnya Jutaan Rupiah

Ima Habsyi, Gadis Cantik Berhijab yang Tarifnya Jutaan Rupiah



Jakarta – Bila melihat penampilan berhijabnya yang begitu cantik, dengan hidung yang mancung, mata bulat, dan kulit yang putih, mungkin anda akan mengira bahwa Rizky Fatimahtuzzahra adalah seorang model ataupun artis. Namun demikian, perempuan yang akrab disapa Ima Habsyi itu bukanlah seperti yang anda pikirkan.
Ima Habsyi, Gadis Cantik Berhijab yang Tarifnya Jutaan Rupiah
Ima merupakan seorang “henna artist” yang cukup terkenal di Jakarta dan sekitarnya. Karirnya di dunia seni “melukis” tangan itu sudah demikian moncer, hingga dirinya menjadi salah satu seniman henna paling mahal di Ibukota, atau mungkin di Indonesia.

Meski telah menggapai sukses, dengan tarif yang mencapai jutaan rupiah, ternyata pertemuan gadis keturunan Arab-Portugal ini dengan henna merupakan sebuah “kecelakaan”.

“Awal mula aku jadi henna artist sebenarnya by accident,” ujar Ima, seperti dilansir dari Money.id, Sabtu (26/12/2015).

Ima bercerita bahwa saat itu dirinya masih berusia 14 tahun dan masih duduk di bangku kelas 3 SMP. Satu momen, Ima, yang kebetulan sudah memilik bakat melukis, dimintai tolong oleh temannya untuk membuatkan henna di hari pernikahan kakak temannya itu. Saat itu, henna artist yang sebenarnya tidak bisa datang karena mendadak sakit.

“Basic aku sebenarnya melukis. Karena belum pernah sama sekali tahu henna itu seperti apa, jadi aku nalarnya yang ada di sekelilingku saja, ada motif daster mamanya waktu itu, jadilah aku gambar ke tangan pengantinnya. Setelah dari situ, Alhamdulillah jadi ladang rezeki banget buat aku,” kenangnya.

Melihat henna buatannya yang ternyata sangat disukai oleh klien, Ima pun mulai menekuni bidang ini. Ketika sudah memutuskan untuk profesional di sini, penghasilan Ima bisa mencapai Rp 3-5 juta dalam sebulan. Padahal, saat itu ia masih duduk di bangku SMA. Alhasil, dengan penghasilan yang demikian besar, Ima mengaku sudah bisa membeli sepeda motor, handphone terbaru dan menghidupi dirinya sendiri.

Saat ini, kesibukan Ima menjadi henna artist pun semakin padat. Ia mematok tarif antara Rp 600 ribu sampai Rp 6 juta, tergantung dari kerumitan desainnya.

“Yang paling mahal, harga Rp6 juta itu biasanya yang paling rumit, yaitu India. Henna di tangan harus lima jari di atas sikut, bolak-balik. Untuk kaki, lima jari di bawah lutut. Itu memang ciri khas henna pengantin India,” terangnya. (Deni Suroyo – sisidunia.com)