Home » Techno » Situs Lembaga Ketahanan Nasional Dibobol Hacker

Situs Lembaga Ketahanan Nasional Dibobol Hacker



Jakarta – Ancaman hacker atau paar pembobol keamanan virtual di Indonesia nampaknya masih belum akan mereda. Setelah sebelumnya website Sekretariat Kabinet Republik Indonesia (Setkab.go.id) dibobol kawanan hacker, kini giliran situs Lembaga Ketahanan Nasional (lemhannas) yang menjadi korban.
Situs Lembaga Ketahanan Nasional Dibobol Hacker
Sebagaimana dilaporkan oleh Okezone (Sabtu 26/12/2015), pada hari itu, situs Lemhannas memunculkan tulisan dan gambar yang tidak seharusnya. Bukannya menu asli, yang terpampang justru “codename” dari hacker-hacker yang diduga berkolaborasi untuk menjebol situs ini.

Di wesbite tersebut meuncul tulisan Hacked by prosox & kuroi’SH, Mr. Domoz, RxR HackEr, Shin0bi H4x0r, Dr. Raw KkK1337, AnoaGhost, Gezah, Black SNiper, Sys GhoSt & all my friends. Selain itu, ditampilkan pula gambar karakter fiksi Monkey D. Luffy, yang merupakan tokoh protagonis dari manga dan anime populer asal Jepang, One Piece.

Sampai berita ini dipublikasikan, belum jelas apa motif dibalik pembobolan situs tersebut. (Deni Suroyo – sisidunia.com)