Home » Gaya Hidup » Saat iPhone Berdering, Gerombolan Semut Berkeliling Seperti Melakukan Tawaf

Saat iPhone Berdering, Gerombolan Semut Berkeliling Seperti Melakukan Tawaf



Jakarta – Sebuah video yang menunjukkan sekelompok semut berputar mengelilingi iPhone yang berdering sempat membuat gempar netizen.

Saat iPhone Berdering, Gerombolan Semut Berkeliling Seperti Melakukan Tawaf

Berdasarkan pantauan tim SisiDunia dari video yang diunggah ViralVideoLab di YouTube, Senin (28/12/2015), awalnya semut-semut tersebut hanya berada di sekeliling iPhone, namun begitu smartphone besutan Apple tersebut berdering menerima panggilan telpon, dengan ajaibnya para semut langsung bereaksi dengan mengelilingi iPhone layaknya sedang tawaf.

Penasaran bagaimana video semut-semut yang tawaf mengelilingi iPhone, berikut kami hadirkan videonya untuk Anda.

Sejak pertama kali diunggah di YouTube pada Agustus 2015 lalu, video ini telah ditonton lebih dari 4 juta viewer. Pertanyaannya, mengapa semut-semut tersebut berputar mengelilingi iPhone ketika berdering? Jawaban yang paling logis adalah karena medan magnet.

Pasalnya, semut menggunakan medan magnet sebagai navigasi untuk menemukan jalan. Ketika iPhone berdering, gelombang radio akan mengganggu kompas internal mereka dan membuat mereka ingin menghindari iPhone tersebut, namun yang terjadi justru semut-semut tersebut berputar mengelilingi iPhone. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)