Home » News » Ridwan Kamil Diminati Gerindra Untuk Menjadi Penantang Bagi Ahok

Ridwan Kamil Diminati Gerindra Untuk Menjadi Penantang Bagi Ahok



Jakarta – Partai Gerindra mulai mencaru bakal calon gubernur DKI Jakarta yang akan diusungnya pada Pilgub DKI Jakarta tahun 2017. Salah satu nama yang masuk dalam incarannya adalah Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil Diminati Gerindra Untuk Menjadi Penantang Bagi Ahok

Syarif selaku Ketuaa Panitia Penjaringan Gubernur mengungkapkan sedikitnya terdapat delapan nama tokoh yang lima di antaranya merupakan tokoh partai sedangkan tiga berasal dari publik figur yang sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat.

“Ada delapan, lima orang dari partai dan tiga dari publik figur atau pejabat publik,” katanya di Jakarta (Minggu, 27/12/2015).

Syarif menambahkan, delapan calon gubernur itu adalah, Ketua Komisi D DPRD DKI M Sanusi, Ketua DPD Partai Gerindra, M Taufik, Sekjen DPP Gerindra, Ahmad Muzani, Anggota Dewan Pembina DPP Gerindra, Sandiaga Uno.

Kemudian, anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Biem T Benyamin, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mantan Pangdam Jaya, Sjafrie Syamsoeddin dan terakhir Sekda DKI Jakarta, Saefullah.

“Berdasarkan popularitas yang masuk survei, mereka juga merupakan dari aspirasi dari para kader. Tapi ini kita jaring kembali menjadi tiga besar,” ujarnya. (Yayan – sisidunia.com)