sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Hati-hati, Hobi Makan Keripik dan Biskuit Bisa Menurunkan Kemampuan Otak

Hati-hati, Hobi Makan Keripik dan Biskuit Bisa Menurunkan Kemampuan Otak



Jakarta – Beberapa jenis bahan makanan telah diketahui memiliki efek meningkatkan kinerja otak. Sehingga, jika kita mengkonsumsinya secara teratur, maka tentu saja otak kita akan semakin berkembang dan proses berpikir juga akan semakin cepat dan tepat. Beberapa contoh bahan makanan yang dapat meningkatjkan kinerja otak tersebut antara lain teh hijau, bluberi, dan biji-bijian.
Hati-hati, Hobi Makan Keripik dan Biskuit Bisa Menurunkan Kemampuan Otak
Seperti dilansir dari Menshealth (Senin, 28/12/2015), penelitian terbaru mengatakan bahwa selain ada makanan yang bisa meningkatkan kinerja otak, ada pula santapan yang bisa berefek sebaliknya, yakni menurunkan kemampuan otak.

Salah satu bahan makanan paling simpel yang ternyata memberikan efek negatif terhadap otak manusia adalah cemilan keripik dasn biskuit.

Sebuah studi yang menganalisa tentang kebiasaan ngemil seseorang mengatakan bahwa mereka yang mengkonsumsi cemilan seperti keripik maupun biskuit lebih dari tiga kali seminggu, maka mereka akan mengalami penurunan kemampuan kognitif, kesulitan berkonsentrasi, dan memfokuskan perhatian pada objek atau tugas tertentu.

Penyebabnya sebenarnya sederhana, yakni tingginya jumlah kalori dan lemak yang terkandung di dalam cemilan tersebut, yang kemudian menyebabkan tubuh mudah mengantuk, lelah, dan tingkat kewaspadaan pun berkurang. (Deni Suroyo – sisidunia.com)