sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Gawat, Ali Abdullah Saleh Indikasikan akan Terjadi Perang Arab Saudi

Gawat, Ali Abdullah Saleh Indikasikan akan Terjadi Perang Arab Saudi



Sanaa – Timur Tengah memang kawasan yang sangat rentan akan terjadinya konflik. Kabar terbaru menyebutkan bahwa mantan Presiden Yaman, Ali Abdullah Saleh, telah mencium adanya indikasi akan terjadinya perang melawan Arab Saudi. Pernyataan Saleh ini disampaikannya pada Minggu (27/12/2015).
Gawat, Ali Abdullah Saleh Indikasikan akan Terjadi Perang Arab Saudi
Saleh sendiri telah berjanji bahwa massa pendukungnya akan terus bertempur hingga titik darah penghabisan sampai koalisi yang dipimpin Arab Saudi benar-benar menghentikan serangan udara dan daratnya di Yaman.

Pernyataan Saleh ini diutarakan dalam sebuah pertemuan dengan wakil dari Partai Rakyat Umum (yang ia pimpin), dan kelompok Syiah Al-Houthi, yang sempat terlibat dalam pembicaraan perdamaian dengan PBB di Swiss, belum lama ini.

Seperti disarikan dari Tribunnews (Senin, 28/12/2015), Saleh pun menegaskan bahwa pihaknya bersedia untuk melakukan pembicaraan damai hanya jika Pemerintah Arab Saudi yang terlibat secara langsung, dan bukannya tentara bayaran.

“Hanya jika perang dihentikan, kami akan menghadiri pembicaraan langsung dengan Pemerintah Arab Saudi sendiri, bukan dengan tentara bayaran,” tegas Saleh.

“Perang belum dimulai. Dan itu akan dimulai jika Pemerintah Arab Saudi dan pengikut mereka (Pemerintah Yaman) tidak memilih perdamaian di bawah pengawasan Rusia atau PBB,” tambahnya lagi. (Deni Suroyo – sisidunia.com)