sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Bukannya Pahlawan, Negara Ini Malah Pasang Pokemon Di Mata Uangnya

Bukannya Pahlawan, Negara Ini Malah Pasang Pokemon Di Mata Uangnya



Jakarta – Biasanya gambar pada mata uang suatu negara diambil dari tokoh pahlawan ataupun flora dan fauna yang merepresentasikan negara tersebut. Namun ada yang unik di negara bernama Niue, yang memiliki mata uang bergambar Pokemon yang sangat ikonik, yakni Pikachu.

Bukannya Pahlawan, Negara Ini Malah Pasang Pokemon Di Mata Uangnya

Seperti dilansir dari nydailynews.com, Senin (28/12/2015), Niue sendiri merupakan negara kepulauan yang terletak di Samudera Pasifik Selatan. Meski memiliki pemerintahan sendiri, Niue ternyata masih berasosiasi dengan Selandia Baru.

Uniknya lagi, tak hanya gambar Pokemon yang digunakan pada mata uang koin Negara Niue. Pikachu digunakan pada tahun 2001, sementara pada 2014 lalu mereka baru saja membuat mata uang koin termahal yang terbuat dari 7,1 gram emas bergambar Mickey dan Minnie Mouse, serta beberapa karakter Disney lainnya.

Bukannya Pahlawan, Negara Ini Malah Pasang Pokemon Di Mata Uangnya

Sebelumnya Niue juga sempat merilis mata uang koin bergambar putri-putri Disney dan karakter Star Wars. Unik banget kan?

Keunikan lainnya dari negara ini ialah disebut sebagai bangsa Wi-Fi pertama karena akses internet di negara ini memang diberikan secara gratis. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)