sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Sulit Bagi Ahok Menang di Pilgub 2017 Tanpa Partai Politik

Sulit Bagi Ahok Menang di Pilgub 2017 Tanpa Partai Politik



Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memang berniat untuk maju dalam Pemilihan Gubernur DKI pada tahun 2017 mendatang dengan tanpa menggunakan dukungan partai, atau dengan kata lain, independen. Pengamat politik dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ubaidillah Badrun, menilai bahwa langkah Ahok ini bakal menemui jalan yang sangat terjal.
Sulit Bagi Ahok Menang di Pilgub 2017 Tanpa Partai Politik
Bahkan, Badrun menilai bahwa Ahok akan kalah dalam Pemilihan Kepala Daerah 2017 tersebut.

“Dugaan saya Ahok kalah di pilkada 2017 kalau tidak berkolaborasi dengan partai politik,” ujar Badrun, dalam Dialog Akhir Tahun “Membangun Jakarta Melalui 5 Tertib”, yang digelar di Hotel Maharadja, kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Sabtu (26/12/2015).


Baca juga

Tidak Ikut Kebaktian, Ahok Memilih Berkeliling Gereja

Jokowi Dukung Keinginan Ahok Untuk Usir Metromini Dari DKI Jakarta

Seperti dilansir dari Tribunnews (Minggu, 27/12/2015), Badrun menilai bahwa semua “imaging politic” yang dibangun Ahok saat ini bisa dengan mudah menghilang ketika Ahok telah turun dari posisinya sebagai gubernur DKI Jakarta, sebagai persiapan untuk menuju Pilkada 2017.

“Imaging politik Ahok ini sangat instan. Sekejap juga hilang,” lanjut Badrun.

Oleh karena itu, untuk bisa mempertahankan “imaging politic” yang dimilikinya saat ini, langkah paling ideal adalah memulai komunikasi dengan partai. (Deni Suroyo – sisidunia.com)