Home » News » Semasa Hidupnya, Gus Dur Sering Menginap Di Rumah Pastur

Semasa Hidupnya, Gus Dur Sering Menginap Di Rumah Pastur



Jombang – Saat peringatan wafatnya Gus Dur yang diselenggarakan pada Sabtu (26/12/2015), tentu kita selalu ingat cerita-cerita yang ditinggalkannya. Sebut saja semangat saling menghargai sesama umat beragama.

Semasa Hidupnya, Gus Dur Sering Menginap Di Rumah Pastur

Menurut Pengasuh Pesantren Tebuireng KH Fahmi Anolillah alias Gus Fahmi, salah satu cerita yang selalu dikenang adalah Gus Dur kerap menyambangi teman-temannya meski non muslim semasa hidup Gus Dur.

“Gus Dur itu dulu sering sekali nginep di rumah pastur. Itu tentu terdengar janggal, tetapi itulah dia, sikap saling menghargai sesama manusia sangat kuat mengakar, dan itulah yang masih terus dipelajari di Pondon Pesantren Tebuireng,” ujar Gus Fahmi.

Gus Fahmi juga berharap, di hari peringatan ini banyak masyarakat yang bisa mencontoh perilaku Gus Dur. Termasuk sikap toleransinya yang kerap diajarkan.

Sementara itu, berdasarkan pantauan di peringatan haul Gus Dur di Jombang, Jawa Timur, sejumlah tokoh nampak sudah berdatangan. Di antaranya Wakil Presiden Jusuf Kalla, Sholahuddin Wahid, Alwi Shihab, Fahmi Idris, hingga KH. Maimun Zubair.
(Arman – sisidunia.com)