Home » News » Rina Izumi, Gadis Jepang Yang Kagumi Risma Dan Taman Di Surabaya

Rina Izumi, Gadis Jepang Yang Kagumi Risma Dan Taman Di Surabaya



Surabaya – Pamor kota Surabaya ternyata telah sampai di negara Jepang. Hampir semua warga Jepang mengetahui pemberitaan tentang kota Surabaya. Salah satu dari warga Jepang itu adalah Rina Izumi.

Rina Izumi, Gadis Jepang Yang Kagumi Risma Dan Taman Di Surabaya

(sumber foto: surya.co.id)

Rina Izumi adalah perempuan yang berkarir sebagai model sebuah produsen otomotif di negaranya. Izumi sangat penasaran dengan kota Surabaya. Khususnya kepada Tri Rismaharini dan Taman Bungkul. Ia sangat mengagumi sosok Tri Rismaharini saat adanya pemberitaan Risma marah besar karena Taman Bungkul rusak dikarenakan event pesta es krim.

Pada liburan Natal, Jumat (25/12/2015) kemarin, ia telah bertekad untuk terbang menuju kota Surabaya guna bertemu sosok yang ia kagumi.

“Taman yang membuat saya kaget sehingga wali kota marah karena bunga di taman rusak karena pesta es krim. Ini seperti sebuah mimpi. Saya bisa ke Taman Bungkul Surabaya. Tapi saya lebih bermimpi ingin bertemu Bu Risma,” ucap Izumi.

Ia sendiri takjub bagaimana seorang wali kota marah hanya karena sebuah taman. Taman Bungkul dan Risma memang sempat menjadi pembicaraan hangat di negaranya. Itu terjadi saat televisi nasional Izumi, NHK TV, ikut memblow up kemarahan Risma atas rusaknya tanaman dan bunga di Taman Bungkul.

Selama satu minggu, Izumi akan berjuang bagaimana agar bisa sekadar menemui wali kota perempuan pertama di Surabaya itu. Izumi mengagumi Taman Bungkul karena suasananya. Begitu banyak orang lalu lalang dan menikmati keberadaan taman. Ia menuturkan, di Jepang taman lebih bagus, tapi tidak banyak yang menikmati.

Menurut Izumi, sosok wali kota Risma patut dicontoh untuk kotanya. Selama satu minggu dia bertekad menemui Risma. “Dia wali kota yang patut di contoh. Dia adalah isnpirasi warga Yokohama. Suatu saat tak ada salahnya memilih tipikal pemimpin seperti Ibu Risma,” kata Izumi.
(Arman – sisidunia.com)