Home » News » Pendeta Ini Samakan ISIS Dengan Raja Herodes Dalam Kisah Alkitab

Pendeta Ini Samakan ISIS Dengan Raja Herodes Dalam Kisah Alkitab



Canterbury – Uskup Agung Canterbury, Justin Welby, memperingatkan dalam khotbahnya di misa malam Natal bahwa ISIS berniat memusnahkan umat Kristen.

Pendeta Ini Samakan ISIS Dengan Raja Herodes Dalam Kisah Alkitab

Seperti dilansir Independent, Sabtu (26/12/2015), dalam khotbah ISIS diibaratkan sebagai ‘Herodes’ yang juga terdapat dalam kisah Alkitab. Herodes sendiri merupakan bentuk kelaliman di zaman raja Yudea saat kelahiran Yesus.

ISIS menebar ketakutan dimana-mana dengan menggunakan aksi kekerasan dan penindasan, termasuk ke umat Kristen. Welby juga menganggap bahwa ISIS tak hanya ingin memusnahkan Kristen, tapi juga seluruh keyakinan yang berbeda dengan yang mereka anut, termasuk muslim yang memiliki cara pandang berbeda.

“Mereka membenci segala perbedaan, apakah itu Muslim yang memiliki pola pikir berbeda, kaum Yazidi ataupun umat Kristen. Karena itu mereka mulai Kristen menghabisi umat Kristen di berbagai daerah.” ungkap Welby dalam khotbahnya.

Justin Welby mendapat dukungan dari Kepala Rabbi Efraim Mirvis, yang mengungkapkan bahwa semua agama harus bisa bersatu untuk menghadapi teror dari ISIS. Hal tersebut guna menunjang kebebasan beribadah mereka. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)