sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Inilah Wajah 14 Mahasiswa UIN Yang Hadir Di Gereja Saat Misa Natal

Inilah Wajah 14 Mahasiswa UIN Yang Hadir Di Gereja Saat Misa Natal



Solo – Kamis (24/12) lalu bertepatan dengan perayaan Malam Natal di GKJ Margoyudan sempat heboh dengan kehadiran 14 mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, Yogyakarta. Dari 14 mahasiswa tersebut, terdapat 9 mahasiswi yang mengenakan hijab, hal inilah yang lantas membuat dunia maya geger setelah foto-foto mereka saat mengikuti rangkaian ibadah Natal di GKJ Margoyudan tersebar di dunia maya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim SisiDunia, Minggu (27/12/2015), 14 mahasiswa tersebut menegaskan bahwa mereka datang ke GKJ Margoyudan bukan untuk mengikuti kegiatan ibada, namun dalam rangka penelitian untuk tugas kuliah yang berkaitan dengan keagamaan. Berikut foto yang memperlihatkan 14 mahasiswa UIN Sunan Kalijaga saat menghadiri malam misa Natal di GKJ Margoyudan, Solo:

Inilah Wajah 14 Mahasiswa UIN Yang Hadir Di Gereja Saat Misa Natal

Kenapa GKJ Margoyudan yang dipilih? Alasannya tak lain karena mereka memiliki akses lebih mudah untuk melakukan penelitian disana. Pasalnya pendeta di gereja tersebut, Wahyu Nugroho, juga merupakan dosen di kampusnya.

Mereka pun menyadari bahwa kedatangannya di saat malam misa Natal bisa menimbulkan kontroversi. Namun dalam rangka memenuhi kegiatan penelitian untuk mengetahui kondisi serta aplikasi kegiatan agama, mereka pun wajib melakukannya. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)