Home » Travel & Kuliner » Ingin Liburan Murah Saat Tahun Baru ? Simak Tips Ini

Ingin Liburan Murah Saat Tahun Baru ? Simak Tips Ini



Jakarta – Memasuki liburan tahun baru saat ini, memang paling cocok jika bepergian ke barbagai tempat, seperti wisata alam, wahana permainan, atau juga bisa ke luar negeri. Namun, bagaimana jika kondisi keuangan kita sangat memprihatinkan ?

Ingin Liburan Murah Saat Tahun Baru ? Simak Tips Ini

Anda tak perlu berpikiran bahwa liburan harus selalu mahal, atau juga harus membawa uang yang banyak. Tanpa mengeluarkan biaya yang fantastis pun anda bisa mendapatkan biaya liburan tahun baru lebih murah jika anda mengetahui tipsnya.

Berikut beberapa tips mendapatkan biaya liburan yang lebih murah, yang dikutip dari Thrillist, Minggu (27/12/2015).

1. Manfaatkan Tur Wisata Gratis

Ada beberapa wisata yang bisa Anda dapatkan secara gratis. Jika memungkinkan, pergilah ke tempat tujuan Anda dengan berjalan kaki. Karena dengan begitu, Anda bisa melihat setiap sudut yang mungkin tidak akan didapatkan ketika naik taksi. Jika di Jakarta, wisatawan dapat berkeliling kota dengan bus City Tour secara gratis.

2. Sewa Homestay

Jika Anda berlibur dengan anggaran yang tidak terlalu banyak, hindari menginap di hotel. Sebaliknya, Anda bisa menyewa homestay yang harga sewanya lebih murah daripada sebuah kamar hotel.

3. Konsumsi Makanan Lokal

Memakan makanan lokal bukan saja membuat Anda memahami bagaimana sebuah tempat menciptakan kuliner yang khas, tetapi juga dapat membuat isi dompet Anda tidak cepat terkuras.

4. Makan Street Food

Jika tidak ingin kantong Anda jebol, hindarilah makan di restoran-restoran. Anda bisa mencoba street food yang dijajakan oleh para penjual makanan yang banyak berdagang di taman maupun jalan-jalan pusat kota.

5. Riset Sebelum Pergi

Biasakanlah untuk tidak pergi ke suatu tempat tanpa mengetahui apa yang ada di tempat tujuan Anda. Anda bisa browsing blog-blog traveller mengenai tempat wisata mana saja yang bisa dikunjungi secara gratis dan tempat-tempat yang memungkinkan Anda tidak akan mengeluarkan terlalu banyak uang.
(Arman – sisidunia.com)