sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Aneh, Bukannya Jadi Mangsa, Katak Ini Malah Menyantap Ular Besar

Aneh, Bukannya Jadi Mangsa, Katak Ini Malah Menyantap Ular Besar



Jakarta – Sudah awam diketahui bahwa di dalam rantai makanan makhluk hidup, katak merupakan mangsa alami dari ular. Namun demikian, belum lama ini yang terjadi justru sebaliknya.
Aneh, Bukannya Jadi Mangsa, Katak Ini Malah Menyantap Ular Besar
Dalam sebuah video yang baru–baru ini beredar di dunia maya, ditampilkan sebuah adegan dimana katak sedang memakan seekor ular. Video yang berdurasi sangat singkat, yakni sekitar 27 detik, itu diambil di Queensland, Australia.

Dalam video tersebut, tampak bagaimana ular, yang seharusnya berperan sebagai predator bagi katak, tampak tak berdaya saat ditelan hidup-hidup oleh sang hewan amfibi. Sang katak yang berukuran cukup besar itu tampak mengngit dan mengunyah kepada sang ular.

Seperti dilansir dari Daily Mail (Minggu, 27/12/2015), ilmuwan yang penasaran dengan kejadian ini lantas melakukan penelitian lebih mendalam terhadap katak tersebut. Ternyata, katak itu merupakan spesies langka yang dikenal dengan nama “cane toad”, atau kodok pemakan tebu.

Hewan ini berasal dari Hawaii yang kemudian dibawa ke wilayah Australia pada sekitar tahun 1935 untuk keperluan tertentu. Sehingga, bisa dikatakan bahwa katak besar itu merupakan “spesies alien” di ekosistem Australia.

Penasaran bagaimana video tersebut? Berikut ini cuplikannya.

(Deni Suroyo – sisidunia.com)