sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Terjebak Macet di Jalan Tol, Konsumen Bisa Tuntut Ganti Rugi ke Pemerintah

Terjebak Macet di Jalan Tol, Konsumen Bisa Tuntut Ganti Rugi ke Pemerintah



Jakarta – Tulus Abadi selaku Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menyatakan jika kemacetan selama puluhan jam yang terjadi di jalan tol telah merugikan konsumen secara materiil dan nonmateriil.

Terjebak Macet di Jalan Tol, Konsumen Bisa Tuntut Ganti Rugi ke Pemerintah

“Secara makro, kenapa pemerintah dan operator jalan tol bisa dituntut ganti rugi, itu karena pemerintah terlambat mengantisipasi lonjakan arus mudik Natal, yang berbarengan dengan arus mudik liburan, dan Maulid Nabi,” sebut dia dalam siaran persnya (Jumat, 25/12/2015).

Tulus menuding, pemerintah tidak siap dengan sumber daya yang cukup baik dalam hal penugasan petugas kepolisian, petugas tol, ataupun petugas lapangan lainnya.

Operator jalan tol beserta kepolisian juga tidak menertibkan truk-truk barang yang mengambil jalur tengah sehingga memperparah kemacetan.”Seharusnya truk-truk barang digiring untuk mengambil lajur kiri, dan yang membandel bisa diberikan tilang oleh kepolisian,” tambahnya.

Seharusnya membayar tol adalah mendapatkan benefit atas kelancaran lalu lintas, bukan malah kemacetan,” sebutnya. (Yayan – sisidunia.com)