sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Pantai Anyer Macet 15 Km Pasca Liburan Panjang

Pantai Anyer Macet 15 Km Pasca Liburan Panjang



Serang – Setelah menghabiskan masa liburan Natal yang langsung disambung dengan akhir minggu, wisatawan pun harus merasakan efek berikutnya dari momen spesial tersebut, yakni kemacetan di jalanan. Laporan dari kawasan Pantai Anyer mengatakan bahwa jalanan menuju Kota Cilegon mengalami kemacetan parah hingga sepanjang 15 km.
Pantai Anyer Macet 15 Km Pasca Liburan Panjang
Kemacetan tersebut diperparah dengan tingginya tingkat kunjungan warga menuju pusat perbelanjaan dan sejumlah objek wisata yang ada di kawasan pantai Anyer.

“Mau pulang ke Jakarta, habis liburan. Anyer Cilegon biasanya 30 menit, tapi ini hampir tiga jam,” ujar Santana, salah satu wisatawan, Sabtu (26/12/2015).

Pihak kepolisian sendiri semenjak dijalankannya “Operasi Lilin Kalimaya 2015”, memberlakukan sistem satu arah, dari pagi hari pukul 08.00 WIB sampai menjelang siang 11.00 WIB. Polisi akan memprioritaskan kendaraan yang akan masuk ke Anyer hingga Pantai Carita.

Untuk sore harinya, yakni dari pukul 14.00 WIB sampai 17.30 WIB, petugas akan mengutamakan kendaraan yang akan keluar dari kawasan objek wisata Anyer atau Pantai Carita.

“Jalur wisata pasti padat, karena libur natal juga libur anak sekolah. Pengamanan rute tetap dilakukan agar tidak macet panjang,” kata Wakapolda Banten, Kombes Pol Firli, Sabtu (26/12/2015).

Pantauan dari lokasi (Sabtu, 26/12/2015) mengatakan bahwa kendaraan yang terjebak macet tidak hanya mobil dan motor pribadi, namun juga bus yang mengantarkan rombongan wisatawan ke Pantai Anyer. (Deni Suroyo – sisidunia.com)