Home » Hiburan » KARA Akan Bubar di Akhir Tahun 2015?

KARA Akan Bubar di Akhir Tahun 2015?



Seoul – Girlband ternama Korea Selatan, KARA, mendapatkan rumor tidak sedap. Netizen Korea saat ini tengah ramai membicarakan kemungkinan DSP Media, agensi yang menaungi KARA, tidak memperbaharui kontrak para member KARA yang hais pada akhir tahun 2015 ini.

KARA Akan Bubar di Akhir Tahun 2015?

Dalam sebuah forum di dunia maya, sebuah postingan dengan judul “Girl group yang akan bubar,” dan menyebutkan grup “KARA” membuat gempar sejak diposting pada Kamis, (24/12/2015).

“Tahun depan, KARA akan memasuki tahun ke-9 mereka. Kontrak mereka mencapai dekat ujungnya. Rumor di kalangan penggemar adalah bahwa Park Gyuri akan hengkang dan terjun ke dunia akting film dan Goo Hara akan masuk SM C & C. Saya tidak tahu tentang Han Seungyeon, tapi ada pembicaraan bahwa tidak satupun dari ketiga akan memperpanjang kontrak mereka,” tulis netizen sebagaimana dikutip dari Koreaboo.

“Ada juga desas-desus bahwa DSP akan melakukan sesuatu dengan Youngji dan Somin, yang menarik diri dari April,” lanjut tulisan tersebut.

DSP Media memang pernah mengonfirmasi pada Oktober 2015 silam jika kontrak dari Park Gyuri, Han Seungyeon, dan Goo Hara memang akan berakhir pada akhir tahun 2015 ini. Namun hingga saat ini belum ada juga kabar yang menyebutkan DSP telah memperpanjang kontrak tersebut.

KARA debut pada tahun 2007 dengan formasi Gyuri, Seungyeon, Nicole, Sunghee, sebelum melalui perubahan lineup pertama mereka pada tahun 2008. Anggota Sunghee hengkang dan kelompok menambah dua anggotanya, Hara dan Jiyoung, dan kelompok ini sukses.

Di tahun 2011, kelompok ini mengalami guncangan hebat ketika semua anggota kelompok dikurangi pemimpin Gyuri mengajukan gugatan terhadap DSP Media, meminta pemutusan kontrak. Goo Hara menarik diri dari gugatan itu dan bergabung kembali perusahaan, dan empat bulan kemudian, agensi menyelesaikan masalah dengan tiga anggota tersisa.

masalah pun berlanjut pada Januari 2014. Nicole secara resmi menarik diri dari KARA setelah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Jiyoung juga meninggalkan dengan kontrak sendiri berakhir pada April 2014. Seorang anggota baru direkrut, Youngji, yang bergabung dengan KARA pada 1 Juli. (Yayan – sisidunia.com)