Home » News » ISIS Rilis Video Eksekusi di Malam Natal

ISIS Rilis Video Eksekusi di Malam Natal



Karachi – Sebuah video berisikan proses eksekusi dua prajurit Pakistan oleh kelompok militan ISIS beredar di dunia maya.

ISIS Rilis Video Eksekusi di Malam Natal

Video dengan judul ‘Khorasan, The Graveyard Of The Apostates’ atau dalam bahasa Indonesia ‘Khorasan, Kuburan bagi orang Murtad’ tersebut menunjukkan pula taktik yang digunakan oleh ISIS dalam gerilya-nya di Pakistan dan Afghanistan.

Video berdurasi tersebut dirilis pada malam Natal (Kamis, 24/12/2015). Belum diketahui pasti apa tujuan dari perilisan video tersebut namun para pakar menyebutkan ISIS ingin memberi peringatan kepada lawan-lawannya di kawasan Timur Tengah.

ISIS diperkirakan mencoba untuk meningkatkan kehadiran dan pengaruh mereka di Afghanistan. Hal tersebut ditandai dengan laporan anggota militan yang loyal kepada ISIS mengambil alih beberapa wilayah di Afghanitan dan pihak berwenang sepertinya tidak berhasil mengatasi mereka.

Terlepas dari segala bentuk klaim dari ISIS tersebut, kuat dugaan kelompok teroris itu belum bisa menyamai kekuatan Taliban atau Al Qaeda di Afghanistan maupun Pakistan. (Yayan – sisidunia.com)