sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Erupsi Gunung Bromo Membuat Warga Sekitar Kehilangan Penghasilan

Erupsi Gunung Bromo Membuat Warga Sekitar Kehilangan Penghasilan



Probolinggo – Erupsi yang terjadi pada Gunung Bromo beberapa waktu lalu, ternyata membuat masyarakat sekitar Gunung Bromo mengeluh.

Erupsi Gunung Bromo Membuat Warga Sekitar Kehilangan Penghasilan

Menurut sesepuh masyarakat Gunung Bromo, Digdayo Djamaluddin P yang juga Ketua Badan Pengurus Cabang Persatuan Hotel dan Restoran (BPC PHRI) Kabupaten Bromo ini, menjelaskan bahwa, erupsi tersebut mengakibatkan penurunan jumlah wisata mencapai 80 persen dari jumlah sebelumnya.

“Jujur saja, seharusnya kami mendapatkan banyak pemasukan di Natal dan Tahun Baru. Namun, pendapatan kami sangat melorot karena banyak tamu membatalkan kunjungannya. Bahkan, ada beberapa hotel yang terpaksa memutuskan hubungan kerja dengan karyawan kontraknya ,” ujar Digdayo saat diwawancarai, Jumat (25/12/2015).

Oleh karena itu, Digdayo meminta semua pihak untuk bersama-sama mendukung serta meyakinkan para pengunjung bahwa mengunjungi Gunung Bromo adalah aman.

“Harus disosialisasikan bahwa erupsi Gunung Bromo tidak berbahaya. Memang dampak erupsi itu banyak menjadikan hujan pasir vulkanik, tapi itu bisa diantisipasi dengan masker atau membawa payung,” katanya.

Digdoyo berharap, dengan adanya sosialisasi bahwa erupsi gunung Bromo tidak berbahaya dan adanya lokasi yang aman dengan radius 2,5km yang bisa dijadikan tempat menikmati akan mengembalikan kepercayaan wisatawan untuk datang.
(Arman – sisidunia.com)