Home » Hiburan » Dituduh Melakukan Pemerasan, Ian Kasela Siap Melawan Balik

Dituduh Melakukan Pemerasan, Ian Kasela Siap Melawan Balik



Jakarta – Baru-baru ini vokalis band Radja, Ian Kasela, menjadi bahan pembicaraan publik. Ian dilaporkan ke Polda Jawa Timur karena diduga telah melakukan pemerasan kepada pemilik karaoke Happy Puppy.

Dituduh Melakukan Pemerasan, Ian Kasela Siap Melawan Balik

Mendengar namanya dituduh oleh pemilik Happy Puppy, Setya Santoso, Ian pun berniat untuk melawan balik dengan melaporkan Setyadi Santoso ke Mabes Polri atas dugaan fitnah dan pencemaran baik, serta pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

“Rencananya minggu depan di Mabes Polri kita buat laporan. Berita Ian mengintimidasi, mengancam, dan memeras Setyadi Santoso ini sudah menyebar di media massa dan online sehingga nama Ian, Moldy, dan Radja menjadi tercemar. Padahal faktanya tidak ada pemerasan,” ujar Suhendra Asido Hutabarat, selaku kuasa hukum Ian Kasela, Kamis (24/12/2015).

Pada awalnya, kasus ini bermula saat Radja melaporkan sejumlah karaoke termasuk Happy Puppy terkait pelanggaran hak cipta pada tahun 2014 lalu. Di tengah kasus tersebut terjadi negosiasi masalah pembayaran ganti rugi antara pihak Happy Puppy dengan Radja. Namun, pihak Happy Puppy malah menuduh Ian melakukan pemerasan dengan meminta Rp 2,5 miliar sebagai uang ganti rugi.

Suhendra pun berharap kasus ini segera ditindaklanjuti. “Kami berharap kepolisian dapat segera melimpahkan perkara ke kejaksaan supaya dapat segera di sidangkan. Dan kami harap para terlapor supaya tidak usah lagi membuat upaya-upaya yang ujung-ujungnya nanti dapat mencemarkan nama baik klien kami. Jadi ikuti saja proses hukum,” pungkasnya.
(Arman – sisidunia.com)