sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » 100 Orang Tewas Akibat Ledakan Tanki Gas di Nigeria

100 Orang Tewas Akibat Ledakan Tanki Gas di Nigeria



Nnewi – Perayaan Natal di kota Nnewi, Nigeria, menjadi perayaan yang kelabu usai ledakan tanki gas meledak dengan mengakibatkan 100 lebih nyawa melayang.

100 Orang Tewas Akibat Ledakan Tanki Gas di Nigeria

Kejadian tersebut terjadi ketika warga tengah mengantre untuk mengisi gas guna memenuhi kebutuhan perayaan Natal.

Nnewi dikenal sebagai kota dengan populasi padat di wilayah tenggara Nigeria. Seorang jurnalis asal Associated Press menghitung lebih dari 100 mayat dikumpulkan oleh pihak pemadam kebakaran usai terjadi ledakan.

Emeka Peter, seorang saksi mata, mengatakan, api merebak pada Kamis 24 Desember sekitar pukul 11.00 siang waktu setempat. Ketika itu truk tanki gas baru saja selesai mengisi gas ke kilang gas milik Chikasin Group.

“Ledakan terjadi seperti bom dan kemudian seluruh stasiun pengisian gas pun diliputi asap tebal,” ujar Peter, seperti dikutip Associated Press (Jumat, 25/12/2015).

“Banyak orang yang tewas dan sebagian besar dari mereka sedang mengantre seharian untuk mengisi tabung gas mereka,” lanjutnya. (Yayan – sisidunia.com)