sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Tim SAR Masih Belum Menemukan 15 Korban KM Marina

Tim SAR Masih Belum Menemukan 15 Korban KM Marina



Wajo – Saat KM Marina tenggelam di Perairan Teluk Bone pada Sabtu (19/12/2015) pekan lalu, hingga Jumat (25/12/2015) ini, tim SAR masih belum menemukan tanda-tanda 15 korban lainnya.

Tim SAR Masih Belum Menemukan 15 Korban KM Marina

Pada sebelumnya, KM Marina diberitakan tenggelam saat bertolak dari Pelabuhan Tobako, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara menuju Pelabuhan Bangsalae Siwa, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Sabtu pekan lalu.

Sampai saat ini, tim yang dikoordinasikan Badan SAR Nasional tersebut baru berhasil mengevakuasi 103 korban dari 118 jumlah penumpang berdasarkan manifest tim Disaster Victim Identification (DVI) Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel).

Dari 103 yang berhasil dievakuasi, 63 di antaranya ditemukan tewas, dan 40 lainnya selamat. Di antara korban yang tewas tersebut, tim SAR berhasil mengevakuasi 40 jenazah menggunakan KN Pacitan milik Basarnas ke RSUD Djafar Harun, Kolaka Utara.

“Hari ini kita mulai lagi pencarian dengan menyisir perairan Luwu Timur karena kemarin penemuan terbanyak ada di sana,” ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo Alamsyah.
(Arman – sisidunia.com)