Home » News » Ratusan Personil Polisi Amankan Misa Natal di Gereja Katedral

Ratusan Personil Polisi Amankan Misa Natal di Gereja Katedral



Jakarta – Ratusan personil kepolisian diterjunkan untuk mengamankan acara Misa Natal yang digelar di Gereja Katedra Jakarta, Jumat (25/12/2015). Pengamanan ketat ini merupakan hasil koordinasi antara pihak kepolisian dengan panitia Misa Natal dari Gereja Katedral.
400 Personil Polisi Amankan Misa Natal di Gereja Katedral
“Berdasarkan informasi awal yang kami terima dari pihak kepolisian, jumlah aparat yang disiagakan berjumlah 400 personel,” ujar Kepala Humas Panitia Natal Katedral, Erik Muliawan.

Menurut Erik, jumlah aparat yang diturunkan tersebut sebenarnya menyesuaikan dengan keadaan di lapangan. Selain dari kepolisian, elemen lainnya juga ikut dilibatkan dalam pengamanan tersebut.

“Gabungan dari Polri, TNI dan Satpol PP. Kami berharap bisa berjalan aman dan lancar hingga misa selesai,” lanjutnya.


Baca juga

Ingin Menghias Cupcakes Natal? Simak Tips dan Triknya Berikut Ini

Beda, Natal Di Ukraina Dirayakan Tiap Tanggal 7 Januari

Adapun Gereja Katedral diketahui akan menggelar lima kali Misa Natal pada Jumat (25/12/2015) ini. Pada pagi ini, ada dua kali misa Natal yang sudah terselenggara, yakni pada pukul 06.00 WIB, lalu 07.30 WIB.

“Kemudian, pukul 09.00 Misa Pontifikal akan dipimpin langsung oleh Uskup Agung Jakarta Ignasius Suharyo. Selanjutnya, pukul 11.00 WIB ada misa Natal keluarga dan anak-anak. Terakhir, misa pukul 18.00 WIB,” tandas Erik. (Deni Suroyo – sisidunia.com)