sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Polisi Turunkan Anjing Pelacak Guna Antisipasi Teror Saat Natal

Polisi Turunkan Anjing Pelacak Guna Antisipasi Teror Saat Natal



Surabaya – Kepolisian Daerah Jawa Timur siap untuk mengerahkan unit anjung pekacak (K-9) guna menyisir sudut-sudut gereja jelang perayaan Misa Natal 2015. K-9 akan digunakan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban selama proses peribadatan berlangsung.

Polisi Turunkan Anjing Pelacak Guna Antisipasi Teror Saat Natal

“Unit K-9 akan menyisir seluruh sudut dan ruangan di gereja-geraja yang digunakan perayaan Misa Natal,” ujar Direktur Sabhara Polda Jatim Kombes Pol Imam Sayuti di sela meninjau pengamanan di Gereja Hati Kudus Yesus Katedral di Jalan Polisi Istimewa Surabaya (Kamis, 24/12/2015).

Sebanyak 10 unit K-9 milik Polda Jatim sudah ditugaskan dan disebarkan di sejumlah gereja sebagai bentuk penjaminan keamanan kepada umat Kristiani yang hendak melaksanakan ibadah.

Imam menambahkan, pada pengamanan tahun ini, Polda Jatim sifatnya membantu tim dari Polrestabes Surabaya.

“Yang pasti, kami tidak ingin ada gangguan keamanan dan ketertiban di Jatim, terutama Surabaya. Polisi bertugas melindungi dan mengayomi seluruh masyarakat,” ucapnya. (Yayan – sisidunia.com)