sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Polisi di Bandung Siapkan Patroli Sepeda Untuk Atasi Kemacetan

Polisi di Bandung Siapkan Patroli Sepeda Untuk Atasi Kemacetan



Bandung – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Bandung selalu menjadi destinasi liburan warga Jakarta tiap musim libur Natal dan Tahun Baru.

Polisi di Bandung Siapkan Patroli Sepeda Untuk Atasi Kemacetan

Berdasarkan pengamatan tim SisiDunia, Jumat (25/12/2015), hari ini saja beberapa titik kemacetan di Kota Bandung sudah mulai bermunculan. Kemacetan terjadi di beberapa pusat perbelanjaan dan tempat wisata yang berada di Kota Kembang.

Untuk mengatasi kemacetan serta menjaga keamanan di Kota Bandung, pihak Polrestabes Bandung telah menyiapkan 40 pos pengamanan yang tersebar di beberapa titik. Uniknya, dari 40 pos pengamanan tersebut, Polrestabes Bandung juga menyiapkan 15 pos pengamanan yang dilengkapi petugas patroli sepeda.

AKBP M. Joni selaku KabagOps Polrestabes Bandung mengungkapkan bahwa disiapkannya petugas patroli sepeda setelah dilakukan evaluasi dari tahun-tahun sebelumnya. Dimana kerap kali ditemui kemacetan di pusat Kota Bandung, sementara petugas sulit mencapai titik kemacetan karena juga terjebak macet. Nah, dengan disiagakannya petugas patroli sepeda, diharapkan polisi dapat lebih cepat bertindak mengurai kemacetan yang terjadi di Kota Bandung.

Terpantau mulai Kamis (24/12) kemarin, patroli sepeda sudah mulai dilakukan. Dimana setiap satu jam sekali, anggota akan berpatroli dengan menggunakan sepeda. Setiap anggota yang melakukan patroli sepeda ini juga telah membawa persenjataan lengkap, sesuai protap yang ada. Patut ditiru nih cara Polrestabes Bandung untuk mengurai kemacetan dengan patroli sepeda. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)