Home » Travel & Kuliner » Sushi Santa, Sajian Spesial Menyambut Hari Natal 25 Desember 2015

Sushi Santa, Sajian Spesial Menyambut Hari Natal 25 Desember 2015



Tokyo – Kemeriahan menyambut Natal juga terasa di Jepang. Tidak hanya dalam atribut dan kostum, namun juga dalam kuliner. Untuk memeriahkan suasana Natal, beberapa supermarket di Jepang menyajikan makanan sushi yang menyerupai Santa.

Sushi Santa, Sajian Spesial Menyambut Hari Natal 25 Desember 2015

Sushi dengan nama Sushi Santa ini menampilkan potongan yang agak besar dari nasi sushi yang dihias dengan beberapa varian ikan mentah, seperti salmon, tuna, dan cumi hingga benar-benar menyerupai santa claus. Makanan yang satu ini jelas belum pernah kita lihat sebelumnya.

Sushi Santa menghadirkan beberapa varian, seperti sushi biasa, sushi gulung, vegetarian sushi yang memadukan nasi dengan tomat, hingga sushi dessert yang terdiri dari krim di dalam stroberi yang juga berbentuk layaknya santa claus.

Dilansir oleh Rocketnews, Kamis (24/12/2015), terobosan terbaru ini tentunya menuai begitu banyak respon yang baik dari masyarakat khususnya para netizen.

“Ini benar-benar cara yang bagus untuk memakan tiga jenis sashimi – cumi, salmon, dan tuna sekaligus. Ini terlihat lucu dan menggemaskan pada saat yang sama. Saya suka Natal di Jepang!” tulis salah seorang netizen di Twitter.
(Arman – sisidunia.com)