sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Hiburan » Simak Yuk Penerawangan Ki Joko Bodo Untuk Pulau Bali Di 2016 Mendatang

Simak Yuk Penerawangan Ki Joko Bodo Untuk Pulau Bali Di 2016 Mendatang



Gianyar – Lama tak terdengar kabar Ki Joko Bodo, kini penampilannya berbeda dengan biasanya. Rambutnya sudah tidak gondrong lagi. Kumis dan janggut pun ikut dipangkas. Ki Joko Bodo kini terlihat lebih “tampan”, jauh dari kesan mistis.

Simak Yuk Penerawangan Ki Joko Bodo Untuk Pulau Bali Di 2016 Mendatang

Saat ditemui oleh awak media, dirinya ditanyai tentang penerawangan untuk pulau Bali pada tahun 2016 mendatang. Penguasa istana “Wong Sintinx” ini pun terlihat sangat bersemangat saat ditanya pertanyaan tersebut.

“Tahun 2016 adalah tahun penuh pendakian. Ada peningkatan ekonomi sedikit demi sedikit. Tidak seperti tahun 2015 di mana rakyat sangat kesulitan,” kata Ki Joko Bodo kepada media, Gianyar, Bali, Senin (21/12/2015).

Menurutnya, kebudayaan Bali akan terangkat pamornya pada tahun 2016. Dengan syarat, masyarakat Bali tidak boleh menyalahgunakan kebudayaan setempat.

Kemajuan pulau Dewata, kata Ki Joko Bodo, membutuhkan ketulusan. Artinya, upaya memajukan Bali tidak dituruti dengan kepentingan atau embel-embel tertentu.

“2016 kayaknya untuk sosial budaya bersih. Kalau mau memajukan Bali, majukanlah tanpa embel-embel apapun,” pesannya.

“Budaya Bali memang harus dilindungi. Ada tarian, ada tabuh rah (sabung ayam) asal jangan dijadikan judi. Menurut saya, budaya Bali akan terangkat dengan syarat masyarakat tidak menyalahgunakannya,” tambah Ki Joko Bodo.
(Arman – sisidunia.com)