sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Travel & Kuliner » Resep Kue Natal, Cake Biskuit Cokelat Tanpa Dipanggang

Resep Kue Natal, Cake Biskuit Cokelat Tanpa Dipanggang



Jakarta – Tak terasa Hari Natal sudah di depan mata, umat Kristiani pun menyambut malam Natal dengan suka cita. Keceriaan Hari Natal tentu akan makin sempurna dengan beragam hidangan kue hingga makanan khas Natal.

Resep Kue Natal, Cake Biskuit Cokelat Tanpa Dipanggang

Nah, untuk Anda yang super sibuk mungkin akan memilih untuk membeli kue di bakery (toko kue). Namun sebenarnya Anda bisa membuat kue sendiri dengan cara yang mudah lho. Jenis no-bake cake bisa menjadi alternatif jika Anda ingin membuat kue yang simpel bahkan tanpa perlu dipanggang. Misalnya seperti membuat kue berbahan dasar biskuit dan coklat ganache, berikut SisiDunia hadirkan untuk Anda resep dan cara membuatnya seperti dilansir dari BBC Good Food, Kamis (24/12/2015):

Bahan-bahan:

– 400 gr biskuit manis
– 100 gr gula
– 30 gr bubuk coklat
– 50 gr almond panggang
– 120 ml air
– 1/2 sdt ekstrak vanilla
– 75 gr mentega

Cara membuat:

– Buat adonan: Campurkan gula dan bubuk coklat dalam panci, masukkan air secara perlahan, dan aduk terus hingga merata. Tambahkan mentega. Masak sampai mendidih dan adonan mengental, tambahkan ekstrak vanilla lalu aduk sampai merata. Dinginkan adonan.

– Patahkan biskuit menjadi bentuk yang lebih kecil, cincang almond panggang. Masukkan biskuit dan almond ke dalam panci berisi adonan. Aduk hingga merata.

– Bekukan Adonan: Siapkan cetakan dan tempatkan cling wrap disekitar cetakan. Masukkan adonan biskuit ke dalam cetakan dan tekan dengan spatula sampai padat dan rata. Tutup dengan cling wrap dan dinginkan dalam lemari es.

– Buat chocolate ganache: Panaskan cokelat dalam panci kecil sampai mulai mendidih. Masukkan cincangan cokelat dan diamkan selama 1 menit. Aduk sampai rata dan teksturnya halus. Ganache akan mengental sambil didiamkan.

– Keluarkan adonan biskuit yang telah dibekukan, lalu tuangkan chocolate ganache ke seluruh bagian cake.

Chococalate Biscuit Cake untuk Natal siap disajikan! (Rindi Ayunda – sisidunia.com)