sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » MUI Berikan Syarat Saat Umat Muslim Ucapkan kata-kata Selamat Natal

MUI Berikan Syarat Saat Umat Muslim Ucapkan kata-kata Selamat Natal



Jakarta – Permasalahan tentang diperbolehkannya atau tidak umat Muslim mengucapkan selamat Natal ternyata juga membuat Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Din Syamsuddin buka suara.

MUI Berikan Syarat Saat Umat Muslim Ucapkan kata-kata Selamat Natal

Menurutnya, tak ada masalah jika umat Muslim mengucapkan “Selamat Natal” kepada umat Kristiani yang akan merayakan Natal pada 25 Desember 2015 besok.

“Silakan saja jika memang ada keperluannya, asalkan tidak melibatkan keyakinan. Itu artinya bersimpati sebagai sesama manusia,” ujar mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah itu.

Din Syamsuddin menambahkan, yang tdak dibenarkan adalah jika kaum muslim mengikuti perayaan Natal. Sebab dalam perayaan Natal, terdapat ritual keagamaan yang kental.

Sementara terkait soal pemakaian atribut yang terkait dengan perayaan hari raya keagamaan tertentu oleh umat beragama lain, Din menganggap hal itu bukanlah bentuk toleransi. “Saya tidak setuju dalam rangka hari raya keagamaan diminta pakai atribut,” ujar Din Syamsuddin.

Terkadang ada perusahaan yang memaksa karyawannya memakai atribut yang identik dengan agama tertentu ketika hari raya tiba. Din menganggap hal itu sebagai sesuatu yang sensitif. “Pemilik toko seharusnya bisa menahan diri, jangan memaksa karyawannya,” ucapnya.
(Arman – sisidunia.com)