Home » Sport » Logo Baru Manchester City Bocor, Ini Penampakannya

Logo Baru Manchester City Bocor, Ini Penampakannya



Manchester – Manchester City dikabarkan segera mengganti logonya. Logo baru tersebut, merupakan logo lawas yang dimodifikasi sedemikian rupa sehingga melambangkan semangat Kota Manchester sebagai kota pelabuhan.

Logo Baru Manchester City Bocor, Ini Penampakannya

City juga telah mendaftarkan logo barunya ke “Intellectual Property Office”, alias kantor hak kekayaan intelektual Inggris. Seperti dilansir dari Manchester Evening News, Kamis (24/12/2015), sejatinya logo baru City itu akan diperkenalkan untuk pertama kalinya pada laga “Boxing Day” melawan Sunderland, Sabtu (26/12/2015) mendatang, namun logo baru ini lebih dulu bocor di internet.

Sebagaimana kita ketahui bersama, Kota Manchester identik dengan logo kapal Mancunian yang mencerminkan sebagai kota pelabuhan. Logo kapal laut tersebut juga digunakan oleh Manchester United yang menambahkan sosok setan merah di bawah logo kapal laut, sementara City dalam logo barunya ini menambahkan mawar merah di bawah gambar kapal.

Pada logo barunya ini The Citizens tak lagi menggunakan gambar elang, selain itu kalimat ‘Superbia In Proelio’ pun dihilangkan. Kalimat yang berarti ‘Bertempur dalam Kebanggaan’ itu diganti dengan kata lama ‘Manchester City 1894’.

Logo anyar tersebut tampaknya akan dengan mudah diterima oleh para pendukung garis keras City. Apalagi, logo tersebut merupakan logo lama yang penuh sejarah, meski sedikit dimodifikasi. Selain itu berubahnya logo Manchester City juga bersamaan dengan dikenalkannya logo baru Melbourne City dan New York City, dimana juga dimiliki oleh pemilik yang sama. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)