Home » News » Ketua PBNU : “Natal, Umat Islam Harus Rayakan Hari Lahirnya Nabi Besar”

Ketua PBNU : “Natal, Umat Islam Harus Rayakan Hari Lahirnya Nabi Besar”



Jakarta – Di tengah kisruhnya perdebatan boleh tidaknya umat Muslim mengucapkan ‘Selamat Natal’ kepada umat Kristiani, Said Aqil Siraj selaku Ketua Umum PBNU justru dengan santainya mengucapkan selamat Natal kepada umat Kristiani yang akan merayakan Natal pada 25 Desember besok.

Ketua PBNU : "Natal, Umat Islam Harus Rayakan Hari Lahirnya Nabi Besar"

Berdasarkan pengamatan tim SisiDunia, Kamis (24/12/2015), Said Aqil beranggapan bahwa umat Muslim seharusnya juga merayakan hari lahir nabi besar. Dalam hal ini, Isa juga merupakan salah satu nabi besar, sama halnya seperti Musa dan Nuh.

“Saya ucapkan selamat Natal pada saudara kita, selamat hari raya peringatan lahirnya rasullulah nabi Isa, umat Islam juga seharusnya merayakan hari lahirnya nabi besar,” ujar Said Aqil Siraj.

Oleh karenanya, menurut Said seharusnya umat MUslim juga merayakan hari lahirnya Nabi Isa, namun tentunya dengan cara sendiri.

Ketua PBNU tersebut juga mengaku bersyukur di tahun 2015 ini perayaan Hari Natal dan Maulid Nabi 1437H digelar pada waktu yang hampir bersamaan. Ia pun berharap momentum ini bisa dimanfaatkan untuk mempererat hubungan antar agama dan saling menunjukkan toleransi.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat Hari Natal 2015 dan selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW,” pungkas Said Aqil. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)