Home » News » Inilah Keinginan Ahok Terkait Transportasi Bus Di Jakarta

Inilah Keinginan Ahok Terkait Transportasi Bus Di Jakarta



Jakarta – Perubahan demi perubahan telah dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, untuk membenahi kota Jakarta. Beberapa terobosan yang ia terapkan terbukti mumpuni, salah satunya adalah mengatasi masalah banjir di Jakarta.

Inilah Keinginan Ahok Terkait Transportasi Bus Di Jakarta

Baru-baru ini, gubernur yang akrab disapa Ahok ini, telah melakukan perkembangan baru lagi dari sektor transportasi bus Transjakarta. Transjakarta baru saja meluncurkan Transjakarta Feeder yang bekerja sama dengan Kopaja. Setelah itu, ia akan membangun halte feeder secara besar-besaran.

Ahok mengatakan, feeder tersebut saat beroperasi hanya boleh berhenti di halte dan tetap berjalan sesuai waktu yang ditentukan, meskipun tanpa adanya penumpang. Menurut Ahok, sistem yang ia terapkan ini terinspirasi dari transportasi di Singapura.

“Kita mau bangun habis. Kita lagi mau lelang mau bikin kayak di Singapura, jadi model haltenya itu transparan belakang, terus ada petunjuk jamnya datang tapi yang lebih simpel. Nah ini mau kita bangun semua,” ujar Ahok saat diliput media di Balai Kota, Jakarta, Rabu (23/12/2015).

Nantinya, halte-halte ini akan dibangun di seluruh sudut kota termasuk wilayah pusat Ibukota. Untuk jumlahnya pun tak tanggung-tanggung. Ahok menargetkan pembangunan halte mencapai 2.000 halte yang ditawarkan kepada perusahaan iklan saat lelang nanti.

(Arman – sisidunia.com)