sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » WhatsApp Sedang Kembangkan Fitur Video Call

WhatsApp Sedang Kembangkan Fitur Video Call



Jakarta – WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi chatting paling populer di dunia dan juga Indonesia. Aplikasi ini bahkan sering menjadi bawaan pabrik dari beberapa produk smartphone yang beredar di pasaran saat ini.
WhatsApp Sedang Kembangkan Fitur Video Call
Meski telah meraih sukses yang cukup besar, ternyata WhatsApp masih belum berhenti untuk berinovasi. Setelah merilis fitur panggilan suara (voice call) beberapa waktu yang lalu, WhatsApp dikabarkan tengah mengembangkan fitur panggilan video (video call).

Langkah yang diambil oleh WhatsApp ini disebut-sebut adalah untuk menyaingi Viber dan Skype. Dan bila pengembangan fitur tersebut telah rampung, maka WhatsApp bukan lagi sekedar aplikasi “instant messaging”, namun juga berevolusi menjadi layanan “multimedia messaging”.


Baca juga

Microsoft Siap Rilis Empat Judul Game secara Gratis di Januari 2016

Seperti dilansir dari Digital Trends (Rabu, 23/12/2015), pengembangan dan uji coba fitur video call ini pertama kali “dibocorkan” oleh blogger dari Jerman. Ia mengunggah gambar screenshot yang menunjukkan fitur video call WhatApp yang masih dalam tahap prototipe.

Dari screenshot tersebut, nampaknya video call WhatsApp ini akan memiliki kejernihan gambar dan interface yang mirip dengan Facebook Messenger.

Fitur ini pun diisukan akan segera rilis dalam beberapa pekan ke depan. Pengguna perangkat bersistem iOS dikaabrkan akan lebih dulu merasakan fitur tersebut.

Mengapa demikian? Hal tersebut dikarenakan dalam screenshot tersebut, fitur video call tadi dijalankan dari aplikasi WhatsApp 2.12.16.2 versi iOS. (Deni Suroyo – sisidunia.com)