sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Unik, Cara Membuat Pohon Natal dari Petai dan Sendok Bekas

Unik, Cara Membuat Pohon Natal dari Petai dan Sendok Bekas



Lamongan – Untuk merayakan Natal, tidak perlu sampai harus mengeluarkan biaya yang besar. Jemaah Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) di Lamongan misalnya, mereka membiat dekorasi pohon Natal dari kombinasi sendok plasti bekas dan biji petai yang sudah dikeringkan. Dengan dipermanis oleh aneka hiasan dan lampu, pohon Natal hemat biaya tersebut tetap bisa menjadi satu dekorasi yang sangat indah.
Unik, Cara Membuat Pohon Natal dari Petai dan Sendok Bekas
Berdasarkan penelusuran dari Sisi Dunia (Rabu, 23/12/20150), salahs atu jemaat bernama Noto Prasojo, menjelaskan bagaimaan cara membuat pohon Natal unik tersebut.

Sendok-sendok bekas tersebut dipotong gagangnya terlebih dahulu, lalu dirajut dengan tali. Sendok-sendok tadi kemudian disatukan dan dibentuk meneyrupai pohon Natal, lalu dipasangkanlah aneka hiasan yang menarik. Dengan biaya yang murah, jemaat GKJW Lamongan tersebut pun berhasil membuat dekorasi Natal yang menawan.

Selain pohon Natal dari sendok bekas, ada pula pohon Natal dari biji petai kering. Biji petai atau lamtoro kering tersebut dipotong beserta rantingnya. Ranting-ranting tersebut kemudian disatukan dan dibentuk sedemikian rupa hingga membentuk pohon cemara. Dengan tambahan aneka hiasan dan lampu-lampu, pohon cemara dari petai atau lamtoro kering ini pun tak kalah bagusnya dengan pohon Natal dari sendok bekas tadi.

Meskipun terbuat dari sendok bekas dan biji petai kering, pohon-pohon Natal di GKJW Lamongan ini tetap terlihat indah dan mewah. Hal ini membuktikan bahwa dengan kreativitas, kita bisa menciptakan keindahan tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal. (Deni Suroyo – sisidunia.com)