Home » Ekonomi & Bisnis » Kebanyakan Pria Milyuner Justru Beristri Wanita Yang Sederhana

Kebanyakan Pria Milyuner Justru Beristri Wanita Yang Sederhana



New York – Sebuah artikel berjudul “Young and pretty lady wishes to marry a rich guy” menarik perhatian netizen di seluruh dunia yang bertanya-tanya, mengapa kebanyakan pria milyuner justru memiliki istri wanita yang sederhana?

Kebanyakan Pria Milyuner Justru Beristri Wanita Yang Sederhana

Salah satunya adalah istri dari bos Microsofr Bill Gates, Melinda Gates. Melinda merupakan sosok istri yang sederhana. Selain kerap berpenampilan sederhana, Melinda juga memiliki kepedulian jiwa sosial yang luar biasa. Anda bisa melihat kisah Istri orang terkaya di Dunia Melinda Gates yang merupakan Istri Bill Gates.

Melinda tidak lagi berfikir untuk menghitung kekayaan demi kepentingan diri mereka dan keluarga sendiri melainkan justru sibuk untuk diberikan kepada orang-orang yang lebih membutuhkan di belahan dunia lain.

Menanggapi pertanyaan yang disebutkan di awal artikel ini, seorang ahli keuangan Wall Street bernama JP Morgan memberikan analisanya:

Ijinkan saya untuk menganalisa situasi Anda dari sudut pandang investor profesional.

Penghasilan tahunan saya lebih dari $ 500 ribu yang tentu memenuhi kriteria Anda.

Jadi, saya harap setiap orang percaya bahwa jawaban saya cukup kredibel dan tidak membuang waktu.

Dari sudut pandang seorang pebisnis, menikah dengan Anda adalah keputusan yang buruk. Jawabannya sangat sederhana dan akan saya jelaskan. Kesampingkan dulu detil-detil yang Anda tanyakan.

Sebenarnya apa yang ingin Anda lakukan adalah pertukaran antara “kecantikan” dan “uang”. Si A akan menyediakan kecantikan dan si B akan membayar untuk itu. Kelihatannya adil dan cukup wajar.

Tapi ada permasalahan fatal di sini. Kecantikan Anda akan sirna, tapi uang saya tidak akan hilang tanpa alasan yang jelas. Faktanya adalah penghasilan saya mungkin akan meningkat dari tahun ke tahun.

Tapi, Anda tidak akan bertambah cantik tiap tahunnya. Karena itu dari sudut pandang ekonomi: saya adalah aset yang ter-apresiasi sedangkan Anda adalah aset yang ter-depresiasi.

Depresiasi yang Anda alami bukan depresiasi normal, tapi depresiasi eksponensial. Jika hanya ini aset Anda, nilai Anda akan sangat mencemaskan 10 tahun kemudian.

Dengan menggunakan istilah yang kami gunakan di Wall Street, setiap perdagangan memiliki sebuah posisi. Berpacaran dengan Anda juga memiliki “posisi perdagangan” .

Jika nilai aset yang didagangkan menurun, maka kami akan menjualnya. Bukan ide yang baik untuk mempertahankannya. Begitu juga dengan pernikahan yang Anda inginkan.

Saya sangat kejam untuk berkata seperti ini, tapi untuk membuat keputusan bijak, aset yang menurun nilainya akan dijual atau disewa.

Pria dengan penghasilan $ 500 ribu tentu bukan orang bodoh. Kami akan berpacaran dengan Anda, tapi tidak akan menikahi Anda.

Saran saya lupakan mencari petunjuk bagaimana cara menikahi pria kaya. Usahakan agar Anda dapat membuat diri Anda kaya dengan berpenghasilan $ 500 ribu, lebih berpeluang ketimbang mencari pria kaya yang bodoh.

Semoga jawaban saya dapat membantu

Tertanda, JP Morgan
(Yayan – sisidunia.com)