sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Karena Alasan Ini, Betlehem Tak Rayakan Natal Tahun Ini

Karena Alasan Ini, Betlehem Tak Rayakan Natal Tahun Ini



Jakarta – Perayaan Natal selalu disambut dengan meriah oleh umat Kristen di seluruh dunia. Namun demikian, ada yang berbeda dengan peringatan Hari Natal di Betlehem, yang notabene merupakan tempat kelahiran Sang Juru Selamat, Yesus Kristus.
Karena Alasan Ini, Betlehem Tak Rayakan Natal Tahun Ini
Bukannya bersuka cita menyambut Natal, warga Betlehem justru diselumuti duka. Tidak ada tanda-tanda perayaan apapun sebagaimana yang terlihat di tahun-tahun sebelumnya.

“Sejujurnya, tahun ini adalah Natal yang menyedihkan. Saya hanya tidak sedang ingin merayakan apa pun,” ujar Nabil Giacaman, seorang Nasrani asal Palestina yang memiliki toko suvenir di Betlehem, sebagaimana disadur dari Washington Post, Rabu (23/12/2015).


Baca juga

Resep Spesial Kue Natal, Cake Chocolate Truffle

Unik, Cara Membuat Pohon Natal dari Petai dan Sendok Bekas

Konflik antara Israel dan Palestina yang entah kapan akan berakhir itu terus saja menelan korban jiwa. Sekitar empat orang pun dilaporkan meninggal di Betlehem.

“Saat Natal, kita merayakan kehidupan, tetapi tahun ini kami harus menunjukkan penghormatan bagi mereka yang meninggal,” tutur Wali Kota Betlehem, Vera Baboun.

Vera melanjutkanb bahwa perayaan religi Natal tetap akan berlangsung di Betlehem. Hanya saja, perayaan besar-besaran yang biasanya nampak di kota tersebut tidak akan diselenggarakan. Pemerintah Kota Betlehem hanya memasang pohon Natal besar lengkap dengan hiasan kelap-kelipnya di Manger Square pekan lalu. (Deni Suroyo – sisidunia.com)